TopBottom

Berlangganan Artikel

Facebook Twitter Google Buzz Digg Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Technorati

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Josh Chapple, 'Ponari' asal Inggris

Posted by Tiar Bahtiar at Senin, 24 Agustus 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Josh Chapple, bocah penemu batu meteor (Foto: Telegraph)

LONDON - Seorang bocah berusia enam tahun bernama Josh Chapple, menemukan bongkahan meteor yang jatuh saat hujan meteor Perseid pada 12 Agustus lalu.

Bocah yang tinggal di Inggris itu menemukan batu meteor di halaman belakang rumahnya. Kala itu, Josh yang sedang bermain di pagi hari, melihat batu seukuran telur dengan ukuran diameter 6cm kali 4cm, warna hitam dengan baluran kerlap-kerlip mirip kristal.

"Saat sedang bermain dengan ayah dan ibu, saya melihat batu yang terbakar di dekat pintu belakang. Pada waktu itu, batu tersebut terlihat hitam, terang dan berkilau," jelas Josh, seperti yang dilansir Telegraph, Jumat (21/8/2009).

Karena menarik dan bentuknya seperti telur, Josh pun membawa pulang ke rumah batu meteor tersebut. Awalnya, Ibu Josh, Sarah, tidak menduga kalau batu hitam yang dibawa anaknya tersebut merupakan serpihan meteor yang jatuh ke bumi. Sang bunda baru meyakini setelah Sarah melakukan pencarian di internet.

"Ketika itu saya mencari gambar di internet. Dan hasilnya saya sungguh terkejut, karena batu itu sama seperti batu meteor yang pernah jatuh ke Bumi, di negara lain," tegas Sarah.

Memang saat peristiwa hujan meteor lalu, Sarah sekeluarga mengetahu peristiwa tersebut. Bahkan, mereka sempat akan mengabadikan fenomena langka itu pada malam harinya. Namun, dia tidak mengetahui adanya tanda-tanda batu meteor akan jatuh dekat perkarangannya.

Josh sendiri sangat senang dengan apa yang dia temukan. Diterangkan Sarah, anaknya mempunyai keinginan besar untuk melihat perjalanan meteor ke Bumi. Bahkan, Josh menyuruh orang tuanya untuk memfoto bekas lubang, yang awalnya dia pikir sebagai tempat mendaratnya Alien.

Mereka pikir, batu meteor tersebut dapat memberikan 'rejeki' pada keluarga. Pasalnya, saat melihat di situs lelang eBay, ada seorang warga Meksiko yang menjajakan sebuah batu meteor seharga 15.000 poundsterling per buah.

"Dengan harga sebesar itu, Josh sudah berangan-angan untuk membeli mobil balap mainan," ujar sang ayah.

Sayangnya, harapam itu pupus ketika di sudut lain di eBay, ia melihat seorang warga China yang melelang batu meteor miliknya hanya seharga 15 poundsterling.
Share
Share/Save/Bookmark

Artikel Menarik:



0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l:
Posting Komentar

Posting Komentar

Semakin banyak anda berkomentar, semakin banyak backlink yang anda dapatkan dan tentu saja Search Engine akan semakin cinta terhadap blog anda.