TopBottom

Berlangganan Artikel

Facebook Twitter Google Buzz Digg Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Technorati

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bom Meledak Saat Salat Jumat, 27 Orang Tewas

Posted by Tiar Bahtiar at Sabtu, 01 Agustus 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Peristiwa ledakan bom di Baghdad, Irak. (Reuters)
BAGHDAD - Korban tewas akibat serangkaian ledakan bom Jumat ini di Baghdad, Irak, mencapai setidaknya 27 orang. Sementara 48 lainnya mengalami luka.
Seperti diberitakan Press TV, Jumat (31/7/2009), sebanyak enam bom meledak di lokasi berbeda di daerah yang ditinggali mayoritas kelompok syiah. Ledakan terdahsyat sendiri meledak saat ratusan orang pulang selepas menunaikan Salat Jumat.

Sebanyak empat orang tewas di jembatan Diyala, sekira 10 kilometer selatan Baghdad. Di lokasi itu meledak dua bom yang juga melukai 10 orang.

Sementara ledakan di Zafaraniyah, sebelah tenggara Baghdad dan utara perkampungan Kamaliyah menewaskan dua orang dan sembilan lainnya luka. Bom juga meledak di kota Al Alam, barat Baghdad.

Ledakan terbesar terjadi di distrik Al Shahab, Baghdad. Pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak menyatakan, bom meledak saat umat Muslim yang mayoritas penganut syiah, pulang dari Salat Jumat. Ledakan itu menewaskan 21 orang dan melukai 35 orang lainnya.
(ton)
Share
Share/Save/Bookmark

Artikel Menarik:



Label:

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l:
Posting Komentar

Posting Komentar

Semakin banyak anda berkomentar, semakin banyak backlink yang anda dapatkan dan tentu saja Search Engine akan semakin cinta terhadap blog anda.