TopBottom

Berlangganan Artikel

Facebook Twitter Google Buzz Digg Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Technorati

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Microsoft Indonesia Sambut Kehadiran Chrome OS

Posted by Tiar Bahtiar at Minggu, 19 Juli 2009
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

JAKARTA - Kedatangan Chrome OS yang dibesut Google, bukan menjadi ancaman yang perlu ditakuti oleh Microsoft. Bahkan, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat, menyambut baik kehadiran Chrome OS.


Dikatakan Tony Seno Hartono, National Techology Officer Microsoft Indonesia, kalau setiap segmen di dunia IT pasti mempunyai saingan masing-masing. Seperti di mesin pencari, Google sangat ingin digulingkan oleh Bing, ataupun Yahoo Search. Demikian sebaliknya, di segmen yang berbeda, setiap perusahaan punya kelebihan masing-masing.

"Intinya, Microsoft senang dengan kehadiran Chrome OS sebagai salah satu kompetitor. Dan kami melihat ini untuk menjadikan kompetesi berjalan dengan sehat," tukas Tony, saat berbincang dengan okezone melalui ponselnya, Kamis (9/7/2009) kemarin.

Dikatakan juga oleh Tony, sebenarnya Chrome OS lebih tepat dihadapkan dengan Microsoft Gazelle. Pasalnya, konsep yang dihadirkan keduannya hampir sama. Sistem operasi yang berbasis web, artinya semua kegiataan sistem operasi akan berjalan jika internetnya juga online.

Karena memang sistem operasi web ini lebih mengkedepankan cara kerja cloud computing, atau sistem yang berjalan di awan.

"Sebenarnya, Gazelle itu sudah ada sejak awal tahun ini. Akan tetapi masih dalam pengembangan, sehingga perlu diperkenalkan. Dan saya melihat, Chrome OS sebagai langkah cepat Google yang dikejar deadline," tandasnya
Share
Share/Save/Bookmark

Artikel Menarik:



Label:

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l:
Posting Komentar

Posting Komentar

Semakin banyak anda berkomentar, semakin banyak backlink yang anda dapatkan dan tentu saja Search Engine akan semakin cinta terhadap blog anda.